1.000 Dosen UGM Tolak Pansus Angket KPK

1.000 Dosen UGM Tolak Pansus Angket KPK

SHARE

Publik-News.com – Adanya pansus hak angket untuk KPK telah menuai reaksi pro kontra dari masyrakat. Tak sedikit pula yang mengecam pansus hak angket ini karena dinilai bisa melemahkan kinerja KPK.

Maka itu, Ratusan dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) hari ini memberikan tanda tangan dukungan kepada KPK. Mereka juga menolak adanya pansus angket tersebut.

“Pertama, bahwa saat ini sedang dilakukan konsolidasi dukungan dari dosen-dosen UGM untuk penolakan Pansus Angket KPK, dan sudah ada sekitar 400-an suara yang terdata untuk dukungan penolakan tersebut,” ujar Koordinator gerakan, Prof Dr Sigit Riyanto SH LLM di Balairung UGM, Senin (10/7/2017).

Pengumpulan tanda tangan bentuk dukungan terhadap KPK ini masih dilakukan. Ditargetkan, nantinya ada 1.000 dosen yang mendukung petisi ini dan akan dirilis pada tanggal 17 juli 2017.

“Bersamaan dengan deklarasi gerakan UGM berintegritas,” imbuhnya.

Kemudian, UGM akan memantau dan menganalis subtansi dari pansus hak angket ini. Nantinya, analisis ini juga akan meminta pendapat ahli hingga 16 juli.

“Ketiga, bebarengan dengan momentum pencarian dukungan untuk penolakan Pansus Angket KPK serta komitmen keberpihakan UGM terhadap gerakan ant korupsi,” ulas Sigit yang juga merupakan dosen FH UGM.(Fq)

SHARE
Comment