10 Ribu Personil Diterjunkan Amankan Idul Adha di Jakarta

10 Ribu Personil Diterjunkan Amankan Idul Adha di Jakarta

SHARE

Publik-News.com – Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono meyebut pihaknya menerjunkan 10 ribu personil untuk mengamankan Idul Adha, termasuk tempat yang dijadikan pemotongan hewan kurban.

“10 ribu lebih kita turunkan, nanti untuk pemotongan hewan pun akan kita lakukan pengamanan. Selain itu tempat wisata, belanja, rekreasi seperti Ancol, Ragunan, Kota Tua, Taman Mini, semua anggota standby,” kata Argo Yuwono, Jumat (1/9/2017).

Selain memberikan keamanan, pihaknya juga meninjau jalur lintas, seperti di Cikarang Utama. Menurtunya, situasi lalu lintas masih normal.

“Di pintu tol Cikarang utama kita bisa lihat di sana arus lalu lintas semuanya kita bisa lihat Brexit apakah ada penumpukan atau tidak, ternyata tidak ada,dapat dikatakan jalan masih lancar,” tutur Argo.
Argo menambahkan, kemungkinan arus balik akan terjadi pada Minggu (3/9) malam. Namun, Argo memprediksi tidak akan terjadi penumpukan.

“kita prediksi, ya targetnya yang keluar 93.000, cuma 66.000 jadi masih ada space banyak ya mudah-mudahan arus balik juga nggak ada,” kata Argo.

SHARE
Comment