15 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Aksi 55

15 Ribu Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Aksi 55

SHARE

Publik-News.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan pihaknya akan menerjunkan 15 ribu personel gabungan Polri dan TNI untuk mengamankan aksi 55.

Argo mengatakan pengamanan lebih difokuskan di gedung Mahkamah Agung (MA) yang menjadi lokasi massa aksi menyampaikan orasi.

“Akan ada 15 ribu gabungan dari TNI dan kepolisian, personel yang akan diturunkan dan disebar pada beberapa titik untuk pengamanan ibu kota, di MA yang akan lebih banyak personelnya,” ujar Argo saat dihubungi, Kamis (4/5/2017) malam.

Sedangkan untuk pengaturan lalu lintas, Argo mengatakan akan memberlakukan sistem buka tutup. Namun, hal itu nantinya melihat situasi dan kondisi di lapangan.

“Tentunya kita semua melihat kondisi di lapangan bisa ada pengalihan arus, contra flow ataukah ada buka tutup nanti kita lihat kondisi di lapangan itu diperlukan atau tidak,” kata Argo.

“Kita lihat kondisi situasi jalan besok. Kalau misalkan nggak ada ya tidak akan ada itu (rekayasa lalu lintas),” tuturnya.

Aksi yang dimotori GNPF-MUI ini direncanakan akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke gedung Mahkamah Agung usai salat Jumat. Sejumlah tokoh direncakan hadir, seperti Aa Gym, Din Syamsudiin dan Ustaz Arifin Ilham. (Fq)

 

SHARE
Comment