17 17 17, TNI Gelar Doa Bersama

17 17 17, TNI Gelar Doa Bersama

SHARE

Publik-News.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemederkaan Republik Indonesia ke 72 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar doa bersama bertajuk 17 17 17.

Acara yang digagas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu mengusung tema ‘Muroja’ah untuk Lebih Berkasih Sayang’.

“Kenapa lebih kasih sayang, (karena) saat ini di usia 72 tahun ini sudah ada benih-benih perpecahan, kemudian pertentangan antar golongan, upaya adu domba, dan lain-lain, sehingga diusahakan dengan doa bersama ini Indonesia akan lebih kasih sayang antar masyarakatnya,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Wuryanto saat dihubungi, Rabu (16/8/2017).

Wuryanto menjelaskan acara doa bersama itu digelar atas dasar ingin mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang diberikan kepada Indonesia.

“Panglima melihat kemerdekaan Republik Indonesia itu sebagai anugerah, rahmat dari Allah, sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea ketiga,” ujarnya.

Acara itu dinamakan 17 17 17 karena acaranya akan digelar pada  tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017. Acara itu akan  diselenggarakan di Mabes TNI, Cilangkap.

“Dilaksankan oleh satuan TNI di seluruh Indonesia bersama masyarakat, pelaksanaan juga di seluruh markas satuan TNI seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia, kami juga harapkan di atase pertahanan juga kalau bisa dilaksanakan,” tutur Wuryanto.

Tokoh yang direncanakan hadir dalam acara itu di antaranya Ketua MUI KH Maruf Amin, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, dan Ketua Muhammadiyah Haedar Nashir. (Fq)

 

 

SHARE
Comment