30 an Anak Prajurit TNI Kopassus Divaksin Ulang Secara Gratis

30 an Anak Prajurit TNI Kopassus Divaksin Ulang Secara Gratis

SHARE

PublikNews.com – Kopassus menggelar pelaksanaan vaksinasi ulang terhadap anak dari para anggota TNI yang terindikasi menjadi korban vaksin palsu. Acara vaksin ulang tersebut di gelar di kantor kesehatan Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada Senin (18/7).

Mayjen TNI Kopassus M. Herindra mengatakan, vaksinisasi ulang kepada anak anggota TNI berdasarkan perintah dari pemerintah, melalui panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dia menyebutkan, sebanyak 30 anak anggota Kopasuss yang divaksin ulang.

“Kopassus memerintahkan ke anggotanya yang anaknya menjadi korban vaksin palsu. Hari ini melaksanakan vaksin ulang 30 anak anggota kesatuan Kopasss,” ujar Herindra.

Lebih lanjut, Herindra menambahkan bahwa ada beberapa dokter dan tim medis yang didatangkan dari RSPAD Gatot Subroto yang didatangkan ke kompleks Kopassus untuk melakukan vaksinisasi ulang tersebut.

“Pemerintah memberikan perhatian khusus kepada TNI bilamana anak anggota TNI menjadi korban vaksin palsu untuk melakasanakan vaksin ulang.

Kendati cukup banyak anak angota menjadi korban vaksin palsu, Herindra mengatakan, pihaknya tidak akan menempuh jalur hukum.

“Kami sementara ini menyediakan vaksin dasar DPT, Polio, Campak, HIB. itu diambil dari biofarma. vaksin yang dibawa tim kami merupakan vaksin dari distributor resmi,” katanya.

(Hurri rauf)

Comment