300 Personil Diterjunkan Jika Ahok Jadi Saksi Kasus Buni Yani

300 Personil Diterjunkan Jika Ahok Jadi Saksi Kasus Buni Yani

SHARE

Publik-News.com – Sidang lanjutan dugaan pelangagran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani akan kembali dilanjutkan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jalan Seram, pada Selasa (8/8) besok.

Tersiar kabar, sidang itu akan dihadiri mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai saksi.

Polrestabes Bandung akan menyiapkan 300 personil dari Satuan Setingkat Kompi (SSK) jika kabar itu benar adanya.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Febri Ma’ruf mengaku masih menunggu informasi terkait kedatangan Ahok itu sebagai saksi

“Kami masih menunggu (informasi) dari jaksa penuntut umum (JPU),” kata Febri saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (7/8/2017).

Ia mengaku pihaknya sudah pasti menyiapkan pengamanan. Hal ini dikarenakan dihawarirkan nanti bakal ada bentrok antar dua pendukung.

“Jika (Ahok) datang, kami sudah siapkan pengamanan  bekerja sama dengan Polda Metro Jaya. Mulai dari pengawalan , saat tiba lokasi  sidang, sampai sidang selesai. dan Ahok kembali ke Jakarta. Namun jika tidak  datang, pengamanan akan dilakukan seperti biasa,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam kasus ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengupayakan mengahdirkan Ahok dalam persidangan untuk dijadikan saksi.

“Masih kami upayakan (menghadirkan Ahok di sidang Buni Yani sebagai saksi). Kami lihat perkembangan,” kata Anwarudin, salah seorang anggota tim JPU seusai persidangan di Gedung Perpustakasn dan Kearsipan Kota Bandung, Selasa (1/8/2017). (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment