6 Fraksi Tolak Hak Angket KPK, Masinton Masih Ngotot

6 Fraksi Tolak Hak Angket KPK, Masinton Masih Ngotot

SHARE

Publik-News.com – Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengaku akan tetap mendukung hak angket KPK meski saat ini sudah ada 6 fraski yang menolak. Menurutnya, keputusan fraksi untuk menolak hak angket belum disampaikan secara resmi.
“Sampai saat ini saya optimis (hak angket KPK) berjalan. Karena kan sikap resmi dari masing-masing fraksi belum disampaikan. Mereka baru sampaikan ke media,” ujar Masinton ketika dihubungi, Kamis (4/5/2017) malam.

Masinton menyebut pernyataan secara resmi fraksi ketika ingin menolak hak angket hanya bisa disampaikan di sidang paripurna. Saat ini, kata Masinot, anggota DPR masih sedang reses.

“Ya saya menghormati pilihan dan sikap fraksi tersebut, ini sekarang sedang masa reses ya artinya belum tahu pernyataan resmi dari fraksi secara resmi. Penyampaian sikap resmi nanti hanya saat pada masa persidangan setelah reses,” kata anggota DPR dari Dapil DKI Jakarta II ini.

Seperti diketahui, hak angket yang diinisiasi Komisi III DPR ini sudah disahkan dalam sidang paripurna. Namun, sebagian fraksi yang menolak tidak akan mengirimkan perwakilannya  menjadi panitia khusus (pansus) hak angket. (Fq)

SHARE
Comment