7000 an Petugas Gabungan Akan Kawal Aksi Demo Ahok 4 November

7000 an Petugas Gabungan Akan Kawal Aksi Demo Ahok 4 November

SHARE

Publik-News.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan berjanji akan menurunkan ribuan petuga gabungan untuk mengawal jalannya aksi demonstrasi berbagai ormas dalam menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, pada 4 November 2016 mendatang.

“Kami turunkan lebih banyak dari kemarin. Pasukan kami kemarin 5000 orang, nanti mungkin 7000 personel,” kata Irjen Pol M. Iriawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).

Di antara 7000 personel tersebut, termasuk bantuan dari TNI sebanyak dua kompi personel marinir, satu kompi pasukan khas dari TNI AU, satu kompi Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad), dan batalyon Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad).

Meski tak melarang aksi tersebut, Polda Metro Jaya meminta agar massa menyuarakan pendapatnya dengan tertib dan damai. Jika tidak maka polisi pasti bertindak tegas.
Demonstrasi gabungan Ormas tersebut akan bertajuk “Aksi Bela Islam II”, yang menuntut Polri bersikap adil dalam menangani kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor adalah calon gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Aksi Bela Islam II tersebut adalah unjuk rasa kedua yang dilakukan besar-besaran untuk menuntut penegak hukum menjalankan proses hukum terhadap Ahok yang dianggap menista agama Islam.
(Taufik)

SHARE
Comment