Home Hukum 772 Nasabah Yang Jadi Korban Investasi Bodong Pandawa Grup

772 Nasabah Yang Jadi Korban Investasi Bodong Pandawa Grup

Publik-News.com – Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sudah berhasil mendeteksi jumlah nasabah yang menjadi korban investasi bodong Pandawa Group. Korban penipuan ini berjumlah ratusan orang.

“Sejumlah korban yang terdata kurang lebih 772 orang hal ini bisa bertambah dari jumlah yang ratusan ribu” kata M Iriawan saat konferensi pers, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, (20/2/2017).

Iriawan berjanji tak akan berhenti menelusuri jumlah nasabah yang menjadi korban. Namun dia tak menjelaskan soal kemungkinan jumlah korban tersebut.

Lebih jauh, Iriawan menjelaskan soal modus pelaku utama Pandawa Pandawa Grup itu. Ada empat orang pelaku utama yang penipuan investasi bodong ini. Kata Iriwan, modus pelaku untuk menyakinkan calon nasabahnya adalah dengan cara menawarkan bunga sepuluh persen dari besarnya invetasi uang yang di setor ke koperasi simpan pinjam Pandawa Grup disetiap bulannya.

“Pertama mereka menjanjikan terhadap investor akan diberikan 10 persen terhadap uang yang disetor nasabah ” jelas Iriawan

Iriawan menjelaskan kerugian dari korban nasabah pandawa grup ini bermacam-macam mulai dari 1 jutaan sampai ratusan juta. (TK)

Comment