Aa Gym Hingga Din Syamsuddin Ikut Aksi 55

Aa Gym Hingga Din Syamsuddin Ikut Aksi 55

SHARE

Publik-News.com – Ribuan umat islam akan menggelar aksi 55 atau Jumat (5/5/2017) siang ini. Aksi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI (GNPF-MUI) ini direncanakan dihadiri sejumlah tokoh dan ulama

“Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham, Pak Din Syamsuddin, semua hadir,” kata tim advokasi GNPF, Kapitra Ampera saat dihubungi, Kamis (4/5/2017) malam.

Ketika ditanya kehadiran Habib Rizieq, Kapitra menjelaskan Habib Rizieq tidak bisa mengikuti aksi ini karena sedang melaksanakan ibadah umrah.

Kapitra menegaskan aksi ini tetap akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke gedung Mahkamah Agung usai salat Jumat.

“Kami tetap ke MA. Nanti kita delegasi ke Mahkamah Agung. Ini aksi damai,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapitra menjelaskan jika aksi ini nantinya akan membawa dua tuntutan jelang vonis terhadap terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Jadi substansinya dua saja, meminta kepada MA untuk mengawasi majelis hakim supaya tetap independen. Kedua, meminta kepada MA, hakim memutus perkara berdasarkan pasal penodaan agama, bukan penodaan golongan,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (2/5). (Fq)

SHARE
Comment