Home Hukum Ada Nama Besar di Kasus E-KTP, KPK Diminta Jangan Hanya Berani Menggertak

Ada Nama Besar di Kasus E-KTP, KPK Diminta Jangan Hanya Berani Menggertak

140

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada nama-nama besar yang diduga terlibat dalam kasus korupsi Proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP)‎. KPK mengaku nama-nama itu bisa dari kalangan pejabat dan politikus yang akan diungkap dalam persidangan

Menanggapi hal itu, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno mengatakan KPK jangan hanya berani menggertak dalam mengungkap suatu kasus. Ia meminta KPK bisa membuktikannya terlebih dahulu sebelum membuat pernyataan.

“Kita tunggu nyali KPK untuk buktikan itu semua,” ujar Adi Prayitno, Selasa (7/3/2017).

Ia berharap, KPK  tidak masuk angin ketika mengungkap nama yang diduga menikmati hasil korupsi proyek E-KTP ini. Karena menurutnya, banyak kejadian pimpinan KPK sebelumnya menjadi ciut nayalinya ketika hendak mengungkap nama-nama besar yang terindentifikasi melakukan tindak pidana korupsi.

“Problem kita selama ini itu saja, hukum tidak pernah nyentuh orang gede yang memiliki becking politik luar biasa. Sejauh ini Hukum hanya tajam ke mereka yang lemah secara politik,” ucapnya. (Fq)

 

 

 

Comment