Ada Nama Novanto di Kasus e-KTP, Yorrys: Tinggal Nunggu Waktu Untuk...

Ada Nama Novanto di Kasus e-KTP, Yorrys: Tinggal Nunggu Waktu Untuk Memberikan Sanksi

SHARE

Publik-News.com – Ketua Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengaku sedih dengan banyaknya kader Golkar yang disebut dalam dakwaan Jaksa KPK terkait kasus korupsi Proyek e-KTP.

Sementara dalam dakwaan itu, Ketua Umum Partai Golkal, Setya Novanto disebut ikut menikmati uang haram itu sebesar Rp 574 miliar.

“Kalau anda baca di dakwan kemarin nomor satu kan Golkar paling banyak. Dari pimpinan tertinggi sampai pimpinan ini menyedihkan,” ujar Yorrys di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Yorrys menyebut setiap masalah hukum yang melibatkan kader Golkar, nantinya akan mengacu kepada A/ART partai. Sampai saat ini, kata Yorrys, partainya masih menunggu perkembangan untuk memberikan sanksi terhadap kader yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

“Semua partai punya aturan AD/RT tentang hak dan kewajban anggota punya sanksi-sanksi. Kita biarkan ini bergilir dan kita kawal itu,” ungkap Yorrys.

Menurut Yorrys, dengan adanya masalah ini membuat partainya semakin terpuruk. Untuk itu, ia mengaku saat ini sedang melakukan konsolidasi dengan pengurus antar Provensi untuk membangun kekuatan politik

“Bagaimana membangun soliditas baru karena ini politik. Teman-teman (media) memblow opini begitu hebat, ini bisa mempengaruhi elektabilitas Golkar,” kata Yorrys.(Fq)

 

 

 

 

SHARE
Comment