Advokat Indonesia Dukung Doli Lawan Kesewenangan Golkar

Advokat Indonesia Dukung Doli Lawan Kesewenangan Golkar

SHARE

Publik-News.com – Organisasi Advokat lndonesia (OAl) menyayangkan sikap Partai Golkar dengan gegabah memecat Ahmad Doti Kurnia.

OAI menilai keputusan Golkar itu merupakan  bentuk kesewenang-wenangan dari penguasa Partai Golkar (Abuse of Powerl), yang bertujuan untuk melindungi jajaran Pimpinan Golkar yang terlibat korupsi.

Ketua Umum OAI,Virza Roy Nizzal menyebut upaya Ahmad Doli untuk melawan korupsi tidak saja menjadi urusan internal Partai Golkar, melainkan menjadi tanggung jawab masyarakat luas untuk memberantasnya.

“Jangan sampai upaya-upaya metawan korupsi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo metatui Nawa Citanya menjadi terciderai lantaran masyarakat menilai Partai Gotkar yang merupakan salah satu partai pendukung pemerintah, justru metindungi oknum petaku Korupsi,’ ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Publik-News.com, Senin (4/9/2017).

Menurutnya, hal ini tidak sejalan dengan rekomendasi Musyawarah Nasiona Luar Biasa (Munastub) Golkar tahun 2016 lalu yang isinya menjadikan Golkar garda terdepan untuk memberantas korupsi

Maka itu, OAI siap untuk melakukan pembelaan dan memberi bantuan hukum terhadap Ahmad Doli Kurnia dari pembungkaman dan anti kritikkebijakan Partai Golkar .

“Memberikan bantuan hukum kepada Ahmad Doti Kurnia, tidak lain adatah ditandasi sikap dan perjuangan melawan korupsi dan pembungkaman kebebasan berpendapat,”tutupnya. (Fq)

SHARE
Comment