Agung Laksnono Bilang Tak Bisa Jamin Novanto Tetap Jadi Ketum Golkar, Apabila….?

Agung Laksnono Bilang Tak Bisa Jamin Novanto Tetap Jadi Ketum Golkar, Apabila….?

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Setya Novanto sudah sudah menyandang status tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP-Elektronik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, dia masih bisa menghirup udara segar lantaran KPK belum melakukan penahanan.

KPK belum menahan Ketua DPR tersebut karena belum ada perintah dari penyidiknya yang menangani kasus dugaan korupsi yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 2,3 triliun itu. Namun, kabar penahanan Novanto terus bertebaran.

Hanya saja, Ketua Dewan Kehormatan Golkar Agung Laksono mengaku belum mengetahui kabar akan ditahannya Novanto itu. Menurutnya, kabar ini kerap kali dihembuskan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

“Itu rumor bolak balik seperti itu mulu. Benar tidaknya saya tidak tahu persis, mudah-mudahan tidak seperti itu. Itu sering kali beredar, besok, minggu depan gitu-gitu mulu. Saya kira jangan hanyut dengan isu-isu itu,” kata Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Jika Novanto resmi sudah ditahan, Agung tidak bisa menjamin apakah Novanto masih akan tetap menjadi ketua Umum atau jabatan dia akan diganti. Dia mengatakan, hal tersebut tergantung situasi dan kondisi.

“Saya tidak bisa memastikan. Kita lihat perkembangan dari waktu ke waktu, bisa berkembang. Pada saatnya ada keputusan apakah tetap bisa saja terjadi. Sebaiknya seperti itu pleno maupun Rapimnas, karena seseorang belum diyatakan bersalah sebelum ada keputusan, kalau kebiasaan seperti itu nanti seseorang terbelenggu dengan tekanan publik saja oleh isu dan rumor. Kalau pengadilan puya keputusan tetap dan bisa dijadikan pegangan,” katanya. (PN)

Comment