Agung Laksono Yakin Golkar Jadi Pemenang Pilkada 2018 Jika Dipimpin Airlangga

Agung Laksono Yakin Golkar Jadi Pemenang Pilkada 2018 Jika Dipimpin Airlangga

SHARE

Publik-News.com – Elektabitas Partai Golkar terus menurun. Salah satu penyebabnya karena masalah hukum yang menjerat Setya Novanto. Kini, Golkar sedang gencar ingin menggelar Munaslub untuk mencari nahkoda pengganti Novanto yang kini menjalani hidupnya dalam jeruji besi.

Adalah Airlangga Hartanto yang digadang-gadang menggantikan Novanto sebagai orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu. Airlangga diyakini mampu menyelamatkan Golkar dari kehancuran.

Keyakinan Airlangga menyelamahkan Golkar dari keterpurukan datang dari Ketua Umum Kesatuan Organisasi Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Agung Laksono. Menurut Agung, kualitas pengetahuan dan pengalaman Airlangga tak bisa diragukan. Karena itu, Agung yakin Golkar dibawah komando Airlangga akan menjadi berkah untuk memenangkan Golkar di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Namun, kata Agung, keputusan yang telah disepakati oleh DPP Golkar untuk Pilkada 2018 tidak berubah.

“Saya yakin karena apa yang diputuskan sebelumnya juga tidak berubah, kecuali dengan hal hal khusus keputusan Pilkada di daerah Provinsi Kabupaten maupun Kota. Tetap sudah diputuskan sepanjang itu tidak ada masalah tentu akan berlaku terus,” kata Agung.

Hal tersebut disampaikan Agung di kantor PPK Kosgoro, Jl Hang Lekiu 1 No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (02/12).

Pada kesempatan itu, Agung juga memaparkan jejak rekam dan prestasi Airlangga. Airlangga selain pernah menjabat anggota DPR, dia juga kini dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri Perindustrian. Menurut Agung, SOKSi dan MKGR sudah bulat mendukung Airlangga menjadi Ketum Golkar.

“Pak Airlangga sudah dua kali mencalonkan. Artinya sudah teruji tersaring dan kali ini mungkin waktu yang paling pas dan lebih baik dimana masalah masalah yang terjadi di internal Golkar, internal kita beliau mampu menyelesaikannya,” katanya. (PN)

Comment