Ahok Bangga Jadi Tersangka, Putri Bung Karno: Nauzubilahi Min Dzalik

Ahok Bangga Jadi Tersangka, Putri Bung Karno: Nauzubilahi Min Dzalik

SHARE

Publik-News.com – Ada keanehan dari Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Keanehan yang dimaksud adalah karena dia seolah tak sedih. Sebaliknya, Ahok mengaku bangga ketika ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama.

Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, sudah seharusnya Ahok tahu diri. Secara moralitas, Ahok mestinya malu. Namun Rachma menyesalkan, sebab bukannya malu dan tahu diri, Ahok malah justru menunjukkan sikap arogansi alias maju terus tanpa malu-malu.

“Para pendukungnya pun seperti buta mata hati tetap bersorak menyatakan pejah gesang membela Ahok! Ada yang anomali dalam negeri ini?” kata Rachma Kamis, (17/11/2016).

Bangsa Jepang, jelas Rachma, mengenal istilah harakiri. Yaitu mundur secara ksataria bila yang bersangkutan merasa bersalah. Dan sudah banyak contoh pemimpin-pemimpin Jepang mundur secara ksatria dari jabatan karena berbagai kasus

“Tapi Ahok, partai pengusung dan para pendukungnya malah menunjukkan sikap pantang mundur, tanpa malu lagi. Ada apa dengan sikap mental dan character bangsa ini? sudah demikian parahnyakah sehingga uang dan kekuasaan menjd segala-galanya dan menutup mata hati,” ungkapnya.

Rachma pun mengingatkan dengan kata-kata Bung Karno. Yaitu keserakahan atau hawa nafsu liberalisme kapitalistime selalu dengan jargon survival of the fittest. “Yang kuat, yang menang. Nauzubilahi min dzalik,” ucapnya.

Comment