Ahok Batal Banding, DPR: Harusnya Jaksa Sudah Tidur Nyenyak

Ahok Batal Banding, DPR: Harusnya Jaksa Sudah Tidur Nyenyak

SHARE

Publik-News.com – Jaksa Penuntut Umum seharusnya sudah mencabut permohonan banding atas kasus penondaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal ini terbilang aneh, dikala Ahok sudah menyatakan menerima putusan pengadilan, jaksa masih bersikukuh melakukan upaya banding.

Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil menyebut jaksa saat ini seharusnya bisa senang karena vonis hakim lebih berat dari tuntutannya. Karena selama ini, kata dia, jaksa melakukan banding apabila vonis hakim lebih rendah dari tuntutan jaksa.

“Maka itu saya katakan bergembiralah jaksa karena Ahok cabut upaya banding ini artinya mereka harusnya sudah bisa tidur nyenyak,” sindir Nasir di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Ia menilai wajar banyak kritikan terhadap jaksa yang masih ngotot melakukan upaya banding. Seharusnya, lanjut dia, jaksa meniru sikap Ahok.

“Satu sisi apa yang dilakukan Ahok itu membantu jaksa. Mungkin saat dia di tahanan ada masukan-masukan dari banyak pihak, sehingga kesimpulannya dia (Ahok-red) cabut (banding-red),” ucapnya. (Fq)

 

 

SHARE
Comment