Ahok Divonis 2 Tahun Bui, Pemuda Muhammadiyah Desak Jokowi Copot Jaksa Agung

Ahok Divonis 2 Tahun Bui, Pemuda Muhammadiyah Desak Jokowi Copot Jaksa Agung

SHARE

Publik-News.com – Vonis 2 tahun penjara kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama tak membuat Pemuda Muhammadiyah puas.

Sebab, sebelum Ahok divonis, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang justru menegasikan dakwaannya sendiri, dan para saksi. Mereka sendiri dengan justru membuat tuntutan yang bertentang dengan dakwaan dan saksi yang dihadirkan.

”Kami mendesak Komisi Kejaksaan untuk segera mengeluarkan sanksi terhadap JPU kasus Ahok ini, dan mendesak Presiden Joko Widodo untuk segera mempertimbangkan pemberhentian Jaksa Agung,” kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak melalui keterangan persnya kepada wartawan, Selasa (9/5/2017).

Selain itu, Dahnil menghimbau masyarakat menerima dengan Lapang dada keputusan hakim sebagai cermin penghormatan terhadap keputusan hukum, tidak memproduksi kebisingan-kebisingan yang kontraproduktif bagi kepentingan bangsa.

Untuk diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok selama dua tahun penjara atas kasus penodaan agama. Ahok kemudian dibawa ke Rutan Cipinang untuk menjalani penahanan. (RF)

Comment