Home Ekonomi Kreatif Ahok Kembali Disidang, Jokowi Kungker Ke Kalteng dan Kalbar

Ahok Kembali Disidang, Jokowi Kungker Ke Kalteng dan Kalbar

Publik-News.com – Bersamaan dengan agenda sidang penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjajhja Purnama alias Ahok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo selama dua hari, Selasa (20-21/12/2016 melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Barat (Kalbar).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Palangkaraya (Kalteng). Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan,setibanya di Palangkaraya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Jokowi akan langsung menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2016 di Stadion Sanaman Mentikei.

“Siang harinya, Presiden dan rombongan akan menuju Kabupaten Pulang Pisau untuk menghadiri acara Kolaborasi Hutan Tanaman Rakyat Dengan Industri Kayu Terpadu, dan kemudian dilanjutkan melakukan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Sekolah Dasar di kabupaten tersebut,” kata Bey dalam siaran persnya.

Pada Rabu (21/12/2016), menurut Bey, Jokowi akan bertolak menuju Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat untuk meresmikan Kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Entikong.

“Di Kabupaten Sanggau, Presiden juga direncanakan akan menghadiri acara Penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan menyerahkan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016,” sambungnya.

Masih di Kalimantan Barat, Jokowi akan menuju Kabupaten Kubu Raya untuk menghadiri acara Penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016, sebelum sorenya kembali ke Jakarta.

Dalam kasus Ahok, Jokowi meminta agar kasus ini diselesaikan secara adil dan transparan. Hal ini disampaikan Jokowi dalam berbagai kesempatan. (AL)

Comment