Ahok Minta Maaf Kepada Umat Islam

Ahok Minta Maaf Kepada Umat Islam

SHARE

Publik-News.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akhirnya meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia atas pernyataanya yang diduga menistakan kita suci al-qauran Surat Al Maidah ayat 51.

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat mendesak Ahok meminta maaf karena mengutip Alquran Surat Al Maidah yang dikaitkan dengan kebohongan dan pembodohan agar umat muslim tidak memilih pemimpin dari kalangan nonmuslim saat berdialog dengan warga kepulauan seribu beberapa waktu lalu.

“Yang pasti, saya sampaikan kepada umat Islam atau orang yang tersinggung, saya mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan Alquran. Kalian bisa lihat suasananya seperti apa,” ucap Ahok, Senin (10/10/2016).

Ahok menegaskan bahwa dirinya bukan anti Islam. Diakuinya bahwa dirinya sudah terbiasa hidup di lingkungan warga Muslim dan pernah menyenyam pendidikan Islam selama sembilan tahun.

“Saya bukan anti-Islam. Saya sejak kecil, bisa dilihat –bukan untuk riya– sekolah Islam kami bantu izin, sudah berapa kita bantu izin. Untuk madrasah, juga bantuan masjid. Bisa dilihat tindak-tanduk saya, apakah musuhin Islam atau melecehkan Alquran,” katanya.

Ahok menjelaskan bahwa ia menyebutkan Surat Al Maidah ayat 51 dengan harapan tidak ada warga yang salah menafsirkan.

“Orang Pulau Seribu pun tidak ada satu pun yang tersinggung, kami tertawa-tawa kok. Niatnya waktu itu hanya ingin menunjukkan, sebetulnya saya enggak mau orang yang punya tafsiran seperti itu bingung. Makanya saya mengerti sekali. Ini memang urusan pribadi, tafsiran pribadi, semua orang punya hak yang sama. Urusan agama adalah pribadi jangan dikeluarkan di publik,” kata dia.
(Taufik)

SHARE
Comment