Home Politik Ahok Tak Diundang Ke Istana Merdeka Untuk Menyambut Kedatangan Raja Salman?

Ahok Tak Diundang Ke Istana Merdeka Untuk Menyambut Kedatangan Raja Salman?

Publik-News.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok belum juga dikirimi undangan oleh Istana Negara untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, biasanya Kementerian Sekretaris Negara mengirimkan undangan kepada Ahok sebelum ada acara Kepresidenan

“Belum ada. Biasanya satu hari sebelumnya. Nanti kami cek apakah diminta atau tidak,” ujar Mawardi saat dihubungi wartawan, Senin (27/2/2017).

Kunjungan kenegaraan ke Indonesia Raja Salman akan berlangsung pada 1-9 Maret 2017. Menurut Mawardi, Jokowi biasanya mengirimkan undangan kepada Ahok. Misalnya, jika Jokowi ingin berangkat ke Bandara Perdana Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, untuk beraktifitas di luar kota atau luar negeri, Kemensesneg selalu mengirim undangan agar Ahok hadir

“Sampai saat ini belum ada info dari pihak Kepresidenan. Biasanya dari Kemensesneg ada undangan, misal Presiden mau berangkat (dari Halim) diminta Pak Gubernur untuk hadir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Raja Salam akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang lebih 1.500 orang yang di antaranya 10 menteri dan 25 pangeran.

Kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi setelah 47 tahun yang lalu ini menunjukan bahwa negeri minyak tersebut tengah membutuhkan peningkatan kerja sama dengan Indonesia. Menurut pengamat hubungan internasional Alex Jemadu, lawatan kenegaraan ini menjadi momen penting baik bagi Arab maupun Indonesia. (AN)

Comment