Airlangga Disarankan Pilih Agus Gumiwang Jadi Ketua DPR

Airlangga Disarankan Pilih Agus Gumiwang Jadi Ketua DPR

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Airlangga Hartanto disarankan memilih figur bersih, berintegritas, dan dapat bersinergi dengan pemerintah, untuk menentukan Ketua DPR RI sebagai pengganti Setya Novanto.

Presiden Nasional Sahabat Jokowi, Donny Arman, menilai salah satu figur nama yang beredar untuk menduduki jabatan Ketua DPR akhir-akhir ini adalah Agus Gumiwang Kartasasmita. Menurut Donny, AGK — sapaan akrab Agus Gumiwang Kartasasmita, cukup layak menjadi pimpinan di Senayan.

“Prestasi Agus Gumiwang Kartasasmita luar biasa. Beliau anak muda pekerja keras dan berintegritas,” ujar Donny kepada Publik-News.com, Kamis (28/12/2017).

Menurut Donny, salah satu prestasi dan kerja keras yang dapat dilihat dari AGK suksesnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Pada Munaslub itu, AGK menjadi Ketua Organizing Committee (OC) Munaslub Golkar. Menurut Donny, Airlangga bisa saja mununjuk dan mengesahkan AGK sebagai Ketua DPR sebelum masuk masa sidang 2018 mendatang dimulai.

“Jadi Sidang Buka Tahun 2018 nanti sudah ada Ketua DPR RI yang baru memimpin dan membuka Persidangan DPR RI, jika hal tersebut bisa dilaksanakan maka produktifitas dan hubungan kedua lembaga tinggi negara ini (Eksekutif dan Legislatif) semakin baik lagi,” katanya.

Selain itu, Donny juga berharap adanya sinergisitas antara pemerintah dan Golkar dalam menghadapi tahun politik 2018 (Pilkada) dan Pilpres 2019 mendatang. Partai pendukung pemerintah juga dihadapkan semakin solid.

Donny juga berharap partai Golkar dibawah kepemimpinan Airlangga agar ikut menguatkan Program Program Nawa Cita pemerintahan Jokowi.

“Sekali lagi Saya ucapkan Selamat atas terpilihnya Pak Airlangga sebagai Ketum Partai Golkar Semoga bisa menjalankan roda organisasinya dengan membentuk kepengurusan baru yang sesuai dengan cita citanya,” tukasnya.

Lebih lanjut, Donny juga mengapresiasi adanya usulan agar Fraksi Golkar yang hendak menarik diri dari dukungan kepanitiaan hak angket KPK.

“Ini bisa direalisasikan sebaiknya setelah Ketua DPR RI baru dipilih oleh Ketua Umum terpilih Airlangga Hartarto,” tutup Donny. (PN)

Comment