Airlangga Ketum Golkar, Pengamat: Ibnu Munzir Cocok Jadi Sekjend

Airlangga Ketum Golkar, Pengamat: Ibnu Munzir Cocok Jadi Sekjend

SHARE

Publik-News.com – Airlangga Hartarto telah diputuskan sebagai Ketua Umum Partai Golkar gantikan Setya Novanto melalui repat pleno beberapa hari lalu.

Penetapan Airlangga sebagai Ketum Golkar ini bakal berlanjut di Munaslub nanti. Kini, partai berlambang pohon beringin itu mulai disibukan dengan calon Sekretaris Jenderal (Sekjend) Golkar untuk dampingi Airlangga.

Pengamat Politik dari Charta Politica Muslimin, menilai sosok yang cukup layak menjadi Sekjen Golkar adalah Ibnu Munzir.

Buat Muslimin, sosok Ibnu Munzir merupakan politisi senior Partai Golkar yang cukup berpengalaman. Dia sudah empat periode menjadi anggota DPR RI. “Makanya, peluang Ibnu Munzir untuk jadi Sekjen itu saya kira sangat besar dan layak dipertimbangkan,” ujar Muslimin saat dibuhubungi waratwan, Minggu (17/12/2017).

Dikatakan Muslimin, Airlangga sebagai Ketum serta Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar harus melihat figur tepat untuk mengisi posisi Sekjend Golkar. Menurut Muslimin,pengalaman, jejak rekam, kapasitas, kapabilitas dan integritas harusenjadi syarat utama bagi calon Sekjend.

Muslimin menilai, Ibnu Munzir pasti akan kompak bersama dengan Ketum dalam menjalankan roda organisasi untuk kepentingan dalam membesarkan Golkar ke depan.

“Jika Airlangga Ketum patut mempertimbangkan Ibnu Muznir. Yang saya amati selama ini beliu ini pemikir dan pekerja keras,” tukas Muslimin.

Lebih lanjut, Muslimin menambahkan bahwa Ibnu Munzir merupakan representasi dari faksi Jusuf Kalla. Faksi JK ini, menurut Muslimin, tak bisa dikesampingkan karena faksi JK diisi oleh orang-orang yang cukup handal, berpengalaman, bersih, dan beritegritas.

“Dan di faksi JK ini ada nama Ibnu Munzir yang saya kira sebagai representasi dan layak didorong untuk menjadi Sekjen. Saya kira dia sudah memenuhi kriteria untuk jadi Sekjen,” tambah Muslimin.

Dikatakannya, meski sebagai politisi senior Ibnu Munzir low profile. Kendati demikian, Ibnu Munzir dianggap sebagai politisi pemikir pemikir dan pekerja keras. Hal itu terbukti Ibnu Munzir selalu menjadi tim inti pada acara penting Golkar, seperti Rapimpinas, Munas dan Munaslub.

“Saat ini beliau menjadi Ketua SC Munaslub. Dan hal yang tak kalah penting adalah beliau itu diterima semua kolompok atau faksi yang ada di Golkar,” katanya. (PN)

Comment