Akan Dilaporkan ke Bawaslu, Sandiaga: Enggak Ada Masalah!!

Akan Dilaporkan ke Bawaslu, Sandiaga: Enggak Ada Masalah!!

SHARE

Publik-News.com – Calon Wakil Guburnur DKI nomor urut 3, Sandiaga Uno memberikan tanggapan perihal rencana Partai Nasdem akan melaporkan Paslon Anies-Sandi ke Bawaslu DKI karena telah melakukan penyesatan

Menurut Sandiaga, persolan ada pihak yang ingin melaporkannya ke Bawaslu itu menjadi hak seseorang. Sandiaga merasa tidak mempermasalahkan dengan adanya laporan tersebut.

“Itu hak Pak Bestari (Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu NasDem). Mungkin dia lagi mood swing. Dengan Pak Bestari, minggu lalu kita baru ngobrol. Enggak ada masalah,” kata Sandiaga saat dihubungi, Rabu (28/12/2016).

Sandiaga menganggap, adanya deklarasi dukungan terhadap pasangan Anies-Sandi merupakan hak seseorang untuk memilih calon Gubernur DKI. Ia mengaku mendapat undangan dari relawan terkait adanya deklarasi dukungan dari kader Nasdem.

“Acaranya silaturahmi dengan teman-teman dari NasDem Jaktim. Mereka deklarasi buka bajunya. Alhamdulillah kita sebagai calon pimpinan DKI harus jadi pemersatu, tidak terlepas afiliasinya ke partai mana, kita terima dengan sukacita. Aku sudah tanya mereka, apa sudah yakin? Alhamdulillah yakin. Apa enggak takut ada sanksi? Enggak,” paparnya.

Terlebih, kata Sandi, Ketua Partai Nadem, Surya Paloh dikenal dekat  dengan Anies-Sandi. “Pak Paloh itu senior saya di HIPMI. Beliau guru saya. Pak Anies juga kan deklarator NasDem,” imbuhnya

Sementara itu, sekretaris DPW Nasdem DKI jakarta, Wibi Andrino menyebut pasangan Anies-Sandi tidak jujur dan melakukan penyesatan karena  backdrop yang dipasang saat deklarasi, mengklaim kader Nasdem se-Jaktim mendukung pasangan nomor 3

“Kami akui ada, tetapi hanya beberapa orang, tidak bisa dong segelintir orang diklaim mewakili seluruh DPC dan DPRT se-Jakarta Timur. Ini merupakan penyesatan dan masyarakat akan mengingat bahwa ada calon gubernur dan wakil gubernur yang bernama Anies-Sandi berlaku tidak jujur,” ungkapnya

Atas kejadian, Wibi mengaku akan melaporkan  Anies-Sandi ke Bawaslu. Rencananya mereka akan mendatangi kantor Bawaslu siang ini.

Sebelumnya, sejulmah kader Nasdem wilayah jakarta Timur mendeklerasikan untuk mendukung pasangan Anies-Sandi dalam pemilihan Cagub-Cawagub DKI. Mereka beralasan tidak mematuhi keputusan partai untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot karena mereka tidak ingin DKI dipimpin oleh nonmuslim. (Fq)

SHARE
Comment