Akbar Tandjung: Golkar Bisa Maju kalau Setya Novanto Tidak Rangkap Jabatan

Akbar Tandjung: Golkar Bisa Maju kalau Setya Novanto Tidak Rangkap Jabatan

SHARE

Publik-News.com-Rencana ketua Umum Partai Gokar, Setya Novanto yang ingin mengganti posisi ketua DPR, Ade Komarudin dinilat tidak tepat. Apalagi Novanto mempunyai posisi straegis di Partai sehingga tidak  memungkinkan untuk rangkap jabatan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung usai bertemu Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Jumat, 25 November 2016.

“Tadi saya juga kan dari Setnov mendengar sendiri tanda-tanda stabilitas partai menaik. Kalau begitu saya ambil kesimpulan sudah betul langkah-langkah Setnov sudah memfokuskan tugas-tugas pada partai. Karena itu juga diamanatkan oleh Munas yang lalu,” kata mantan Ketua DPR itu.

Akbar menyarankan agar Novanto fokus untuk mengembalikan citra partai untuk mendapatkan suara yang lebih pada pemilu legislatif mendatang. Apalagi, Novanto dipercaya oleh semua kader untuk menjadikan partai lebih maju lagi kedepannya.

“Karena kami ingin supaya partai itu, terutama dalam perspektif partai, kami ingin supaya partai kita ke depan ini semakin baik. Semakin mendapatkan dukungan, apresiasi dari publik. Yang pada gilirannya harapan kami tentang pemilu yang akan datang menaik dari periode yang kita dapatkan dalam pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar membuat keputusan untuk mengganti posisi ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. Keputusan ini dibuat berdasarkan Nomor Nomor KEP-176/DPP/Golkar/XI/2016 tertanggal 21 November 2016. (faruq)

 

 

 

SHARE
Comment