Aksi 55 Jangan Dilarang, PAN: Umat Islam Cinta Damai

Aksi 55 Jangan Dilarang, PAN: Umat Islam Cinta Damai

SHARE

Publik-News.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno meminta pemerintah tidak menghalangi-halangi aksi simpatik 55 yang akan dilakukan umat islam. sedangkan ini bertujuan untuk memastikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis dengan maksimal.

Menurutnya, tidak ada yang perlu dihawatirkan dengan aksi yang dilakukan umat islam. Sebab menurutnya, aksi bela islam selama ini selalau kondusif dan damai.

“Kalau itu sifatnya aksi damai ingin menyampaikan suatu pesan, saya pikir berkali-kali aksi damai terealisir tidak ada keributan. Mohon maaf, May Daysaja ada kondisi yang kurang kondusif. Tapi coba lihat saja aksi Islam dari 411 sampai yang terakhir, tidak ada keributan. Kita lihat aksinya damai dan bahkan super damai, Anggap saja ini bagian dari kebebasan kita untuk mengeluarkan pendapat dalam era demokrasi,” kata Eddy , Rabu (3/5/2017) malam.

Eddy menilai aksi 55 tidak perlu dilarang karena demokrasi tidak membatasi seseorang untuk menyampaikan aspirasi.

“Saya pikir kalau ada masyarakat yang sudah merasa ternista, kita harus melihat keadilan ditegakkan dalam sebuah vonis yang mencerminkan keadilan tersebut,” tegas Eddy.(Fq)

 

SHARE
Comment