Aksi Bela Rakyat, Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Sumatera Utara

Aksi Bela Rakyat, Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Sumatera Utara

SHARE

Publik-News.com – Sejumlah mahasiswa hari ini menggelar aksi di beberapa titik di wilayah Indonesia menuntut kebijakan Joko-JK yang dianggap bisa membebani rakyat.

Di sumatera Utara, puluhan mahasiswa mengelar aksi yang tergabung dalam Gema Pembebasan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dari pantauan Publik-News.com, sejumlah mahasiswa ini mulai mengepung kantor DPRD Sumatera utara.

“Kedatangan kami jelas untuk menuntut dan mendesak pemerintah merubah kebijakannya menyangkut kenaikan sejumlah harga. Salah satu pokok utama tuntutan kami menyangkut kenaikan BBM dan tarif dasar listrik,” kata Ketua Umum Pengurus Wilayah Gema Pembebasan Sumut, Andika Mirza, Kamis (12/1/2017).

Tuntutan mahasiswa meminta ini agar Presiden Jokowi lebih berpihak kepada rakyat jika ingin membuat sebuah kebijakan. aksi Mahasiswa ini juga menyerukan agar Jokowi-JK mencabut kebijakan yang bisa merugikan rakyat kecul.

“Kami ingin pemerintahan Jokowi-JK ini merubah kebijakan yang telah ditetapkan. Bagaimana rakyat bisa sejahtera, jika semua harga terus naik dari tahun ke tahun,” katanya.(Fq)

 

SHARE
Comment