Akun @NathanSuwanto Ancam Bunuh Fadli Zon, Kuasa Hukum Langsung Lapor Polisi

Akun @NathanSuwanto Ancam Bunuh Fadli Zon, Kuasa Hukum Langsung Lapor Polisi

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon telah melaporkan akun twitter @NathanSuwanto yang diduga men-tweet ujaran kebencian dan juga bernada mengancam.

Laporan ini disampaikan kuasa hukumnya, tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ke Badan Reserse Kriminal Polri, Senin, 1 Mei 2017

“Adanya penyebaran ujaran kebencian dan bahkan ancaman pembunuhan,” kata salah satu kuasa hukumnya, Agustiar di kantor Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin, 1 Mei 2017.

Sedangkan barang bukti yang dibawa berupa print out dari akun Twitter milik Nathan P. Suryanto dan juga link-nya. Selain itu, kata Agustiar, pihaknya juga sudah menyiapkan saksi.

“Proses hukum tetap jalan. Kalau istilah damai itu kan adanya di hukum perdata, di pidana tidak ada. Proses hukum berjalan biar pengadilan yang memutuskan,” ucapnya.

Laporan ini kemudian diterima polisi dengan nomor LP/450/V/2017/Bareskrim dengan terlapor Nathan P. Suwanto. Sementara ancaman bagi si terlapor disangka dengan pasal 28 ayat 2 dan pasal 29 Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sebelumnya, akun Twitter @NathanSuwanto  menulis cuitan dengan bahasa inggris yang diduga mengandung ujaran kebencian dan ancaman dengan bunyi: “If you know of a way to crowfund assassins to Kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Shihab, Buni Yani, and friends, lemme know“.(Fq)

SHARE
Comment