Alasan Jokowi Belum Ingin Bicara Capres 2019

Alasan Jokowi Belum Ingin Bicara Capres 2019

SHARE

Publik-News.com – Meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) masih baru akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, sejumlah partai politik sudah menyampaikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024. Partai-partai politik itu diantaranya Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, Perindo, dan juga Partai Hanura.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengatakan, bahwa setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikan pandangannya dan dukungannya kepada siapapun. Ia menilai, itu adalah hak partai. Demikian juga, kalau ada individu yang menyampaikan, menurut Presiden, itu adalah hak setiap individu untuk menyampaikan pandangan politiknya, hak politiknya.

“Saya kira itu saja. Misalnya, wartawan juga boleh, enggak apa-apa, itu juga hak individu-individu,” kata Jokowi kepada wartawan usai membuka Rapimnas Partai Hanura, di Hotel The Stones, Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Menurutnya, dirinya sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan program-program yang masih dalam proses, yang masih harus diselesaikan. “Tugas fokus saya ke situ,” tegasnya.

Ditanya mengenai seperti apa komunikasi pemerintah dengan parpol ke depannya, Jokowi mengatakan, kalau komunikasinya baik kemudian beriringan tentu saja setiap kebijakan itu akan memudahkan karena pemerintah segera bisa memutuskan, segera bisa melaksanakan, dan tentu saja pengawasan juga yang sangat penting. (Ses)

SHARE
Comment