Alasan Kuat ICMI Dukung Jokowi Jadi Presiden Dua Periode

Alasan Kuat ICMI Dukung Jokowi Jadi Presiden Dua Periode

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum ICMI, Prof DR Jimly Asshiddiqie menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo untuk kembali memimpin RI pada periode 2019-2024.

“Dengan tetap senantiasa berpikir kritis, dan konstruktif, ICMI tidak pernah ragu, tidak perlu dan tidak boleh ragu untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo selama sepuluh tahun,” kata Jimly pada Pembukaan Silaknas ICMI dihadapan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jum’at (8/12/2017)

Jimly juga mengatakan bahwa dirinya ingin pembangunan yang sudah dijalankan Jokowi terjamin kelanjutannya.

“Ini bukan semata-mata untuk kepentingan orang per orang. Dukungan diberikan untuk kemajuan bangsa dalam jangka waktu yang panjang, pembangunan,” jelas Jimly.

Jimly juga menuturkan ada proses panjang yang memerlukan estafet kepemimpinan antargenerasi. Jimly pun memahami bila kepemimpinan bangsa akan pasti tergantikan dalam proses pemilu lima tahunan.

Namun, dirinya tak ingin segala yang sudah dilakukan di pemerintahan sebelumnya justru kembali ke titik nol dengan kepemimpinan baru.

“Hal ini berbahaya bagi kemajuan bangsa,” ujar Jimly.

“Untuk itu, diperlukan pemerintahan yang stabil, pada setiap sepuluh tahunan dengan kepemimpinan yang sungguh-sungguh. Pertama, bekerja nyata untuk rakyat. Kedua, bersikap konsisten. Ketiga, predictable,” sambungnya.

Pembukaan Silaknas ICMI tahun 2017 yang dibuka oleh Presiden Jokowi dihadiri oleh Presiden ketiga Republik Indonesia BJ. Habibie, Mensesneg Pratikno, dan perwakilan pengurus ICMI baik Pusat, Orwil dan Orda dari 34 provinsi seluruh Indonesia. (Icmi/PN)

Comment