Alasan Macet, Acara Car Free Night Jakarta di Malam Tahun Baru Dibatalkan

Alasan Macet, Acara Car Free Night Jakarta di Malam Tahun Baru Dibatalkan

SHARE

Publik-News.com – Rencana untuk menggelar kegiatan car free night pada perayaan malam pergantian tahun baru, yang terpusat di di kawasan Ancol, Jakarta Utara, ternyata sudah dibatalkan oleh Pemrov DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengaku mendukung dengan adanya kebijakan ini. Menurutnya, ini bisa membuat tingkat kerawanan menjadi terhindar saat perayaan malam tahun baru berlangsung.

“Car free night dibatalkan dan polisi tentu mendukung kebijakan pemerintah DKI ini,” ujar Argo, Sabtu (31/12/2016).
Selain itu, alasan untuk dibatalkannya kegiatan ini karena di kawasan Sudirman-Thamrin sedang ada proyek pembangunan MRT, sehingga nantinya dihawatirkan membuat arus lalu lintas menjadi macet.

“Kemudian besok paginya kan ada car free day, jadi (kalau car free night diadakan) nanti masyarakat tidak bisa lewat 24 jam di situ,” imbuh Argo.

Argo menambahkan, dengan dibatalkannya kegiatan car free night sebagai bentuk merayakan tahun baru tidak harus dengan hura-huran yang bisa membuat aktifitas berkendera menjadi terganggu.

“Sehingga nanti masyarakat yang berkendara bisa menggunakan jalan tersebut, yang mau jalan-jalan di HI juga boleh,” tutup Argo. (Fq)

 

SHARE
Comment