Home Hukum Alasan Sakit, Novanto Batal Diperiksa KPK

Alasan Sakit, Novanto Batal Diperiksa KPK

Publik-Newss.com – Tersangka e-KTP, Setya Novanto dipastikan batal diperiksa oleh KPK. Hal ini dikarenakan Novanto sedang sakit dan sempat diperiksa di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat.

“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Pak Novanto kemarin setelah berolahraga lalu kemudian gula darah naik setelah diperiksa ternyata implikasi fungsi ginjal dan tadi malam diperiksa ternyata juga ada pengaruh dengan jantung,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Idrus mengaku akan menyampaikan surat pemberihatuan kepada KPK bahwa Novanto tidak bisa memenuhi panggilan lantaran sedang sakit.

“Dokter yang memeriksa saya menyaksikan diri ada Dokter Stevanus dan malam ada dokter Santoso dan tadi ada dokter Daniel. Dokter Gunawan ahli penyakit dalam dengan demikian kehadiran kami mengantarkan surat yang dilampirkan serta keterangan dokter dan tentu ada beberapa hal untuk menyampaikan pada KPK bahwa dengan kondisi yang ada Setya Novanto hadir pada saat ini kondisi kesehatan tidak memungkinkan,” ujar Idrus.

“Saya kira itu penjelasan saya, saya akan serah surat pada KPK terserah nanti pada penyidik nanti, kami serahkan surat resmi yang menjelaskan bahwa kondisi Setya Novanto tidak memungkinkan diperiksa,” sambung Idrus.

Sebelumnya, KPK sudah mengirimkan surat pemanggilan pemeriksaan kepada Novanto. Surat pemanggilan itu sudah diterima oleh Ketum Golkar itu.

“Surat undangan untuk diperiksa, sudah dikirim 2 hari yang lalu (6/9). SN (Setya Novanto) akan diperiksa Senin, 11 September 2017,” ungkap Ketua KPK Agus Rahardjo saat dihubungi Jumat (8/9).(Fq)

Comment