Anak Alamrhumah Hindun: Ustadz Ahmad Syafi’ie Yang Shalatkan Janazah Ibu Saya

Anak Alamrhumah Hindun: Ustadz Ahmad Syafi’ie Yang Shalatkan Janazah Ibu Saya

SHARE

Publik-News.com – Kabar yang menyebutkan janazah alamrhumah Hindun binti Raisman tidak dishalatkan ternyata hoax alias bohong. Hal ini dikatakan oleh anak almarhumah Hindun, Sunengsih (46).

Dia mengaku tidak tahu dan bingung dengan berita yang menyebutkan janazah ibundanya tidak dishalat. Padahal, kata dia, yang mengurusi janazah alamarhumah adalah ustadz Ahmad Syafi’ie.

“Dia (ustadz Ahmad Syafi’ie) yang menyalatkan dan mengantarkan ke pemakaman,” ujar Sunengsih, Senin (13/3/2017).

Menurut dia, janazah ibundanya memang tidak dishalatkan di Mushalla. Alasan janazah alamarhumah tidak dishalatkan di Mushalla karena warga tidak ada. Dan Ustadz Ahmad Syafi’ie menyarankan kepada keluarga alamarhumah agar janazah di shalatkan di rumahnya saja. Dia juga tak masalah meski janazah ibundanya di shalatkan di rumah

“Terus Pak Ustaz bilang, enggak usah, Neng, percuma enggak ada orang. Itu aja. Terus saya bilang. Oh ya udah,” pungkasnya.

Pernyataan Sunengsih sama dengan pernyataan ustadz Ahmad Syafi’ie sendiri. Dia mengatakan bahwa dirinya yang mengurusi jenazah dari awal dimandikan, dikafani, dishalati, hingga dikubur.

“Situasinya hujan gede, bukan apa-apa. Saya bilang di rumah saja. Saya tanggungjawab kok yang urus semua. Sampai cari ambulans. Di kuburan juga saya yang mengurus,” kata Syafii saat mengklarifikasi masalah tersebut,” Ahmad Syafi’ie, Jumat (10/3/2017) lalu.

SHARE
Comment