Home Politik Ancam Eko Patrio Bisa Dipidana, Komisi III DPR Bakal Panggil Kapolri

Ancam Eko Patrio Bisa Dipidana, Komisi III DPR Bakal Panggil Kapolri

Publik-News.com – Pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tentang tentang Anggota DPR Eko Hendro Purnomo alias Eko Patri bisa dipidana membuat sejumlah anggota Komisi III DPR RI geram.

Salah satunya adalah Arsul Sani, anggota Komisi hukum dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP). Menurut Arsul, apa yang dikatakan Kapolri tersebebut dapat mengganggu hubungan kerja antara Komisi III dan Polri sebagai mitra kerja.

“Wong anggota DPR saja kok diancam seperti itu. Apalagi masyarakat yang lain,” kata Arsul di pressroom DPR, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

Menurut Arsul, komisinya akan memanggil Kapolri meminta klarifikasi. Pemanggilan kepada Kapolri akan dilaksanakan seteleh reses.

“Kami sepakat harus diklarifikasi (ke Kapolri) supaya tidak mengganggu hubungan kerja. Ini juga meredam ketidakpuasan teman-teman DPR,” ucap Sekjen PPP kubu M. Romahurmuziy ini.

Sebelumnya, Tito menegaskan, pihaknya tidak main-main dengan pernyataan Eko Patrio yang diberitakan sejumlah media online tentang penangkapan teroris di Bekasi, adalah pengalihan isu dari kasus penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Namun kata Tito, dirinya sudah mendengar bahwa Ketua DPW PAN DKI Jakarta tidak mengatakan apa yang diberitakan sejumlah media online tersebut.

Eko sendiri sudah memberikan klafrifikasi kepada penyidik Bareskrim Polri. Setelah diperiksa, Eko melalui kuasa hukumnya, Firman Nurwahyu mengatakan, klaienya tidak pernah diwawancara oleh sejumlah media online itu.

“Jadi klien kami Pak Eko Hendro Purnomo tidak pernah diwawancarai oleh 7 media online tersebut. Jadi topik yang dimuat oleh 7 media online itu adalah suatu wawancara imaginer yang dibuat oleh wartawannya,” kata Firman. (Taufik)

Comment