Home Hukum Anggota BNN Dibekali Senpi Baru Untuk Memburu Kejahatan Narkoba

Anggota BNN Dibekali Senpi Baru Untuk Memburu Kejahatan Narkoba

126

Publik-News.cim – Pemerintah benar-benar serius dalam memerangi peredaran barang haram narkoba jenis apapun di Indonesia ini, hal itu terlihat dengan dibekalinya anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) jenis senjata Api (senpi) baru dalam menjalankan tugasnya.

Kepala BNN Komisaris Jendral Pol Budi Waseso (BUWAS) mengatakan kini anggota BNN sudah dibekali senjata baru. Empat jenis diantaranya Laras pendek Ada pistoll ada laras sedang dan laras panjang dengn Kalibernya beda-beda Ada yang dinamakan YI-12GA (cek lagi). 12 GA seeta ada 5 jenis pelurunya. Ada loper 12, loper 7, loper 9 juga loper engkel, single.

“Itu untuk penghancur pintu besi atau pintu-pintu yang tebal. hancurnya dengan senjata itu. Kita dobrak gak perlu pakai mesin pemotong. Jadi cukup tembak sekali pasti rusak” ujar Buwas kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan (1/3/2017).

Menurut Buwas, keempat senjata itu bagus untuk dijadikan senjata petugas BNN ketika ada perlawan dari penjual atau pelaku kejahatan narkotika saat penggrebekan berlangsung karena senjata itu kualitasnya terjamin dan akurasi tembakan tepat.

“Semua buatan luar negeri karena kita harus menjamin senjata itu harus akurasi dijamin Efektivitasnya juga dijamin. Karena kita berhadapan dengan nyawa.” ujarnya. (TK)

Comment