Anggota DPR Ini Tagih Janji Jokowi Tidak Akan Intervensi Proses Hukum Penistaan...

Anggota DPR Ini Tagih Janji Jokowi Tidak Akan Intervensi Proses Hukum Penistaan Agama

SHARE

Publik.News.com-Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid‎ mengatakan pemerintah harus menepati janji bahwa tidak akan ada intervensi proses hukum penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Saya pikir yang akan menurunkan suhu politik adalah kepastian jaminan pemerintahan bahwa Ahok akan diproses secara hukum,” tuturnya, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, selama janji itu tidak direalisasikan secepatnya maka suhu politik di negeri ini akan tetap memanas. Tergantung dari presiden langkah apa yang akan diambil masyarakat akan selalu menagih janji itu.

“Kita kawal dan tunggu langkah-langkah nyata janji presiden,” katanya.

Dirinya juga berpesan agar demo 4 november berjalan tertib dan damai. Kepada aparat saya ingatkan ini adalah saudaramu, bangsamu, Umat Islam yang dulu melahirkan Republik dan membesarkan TNI dan Polri,” pungkasnya.

Sebelumnya, presiden melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh islam di istana merdeka, jakarta. Dalam pertemuan tersebut presiden dengan tegas memberikan pernyataan proses hukum penistaan agama akan tetap berlanjut dan menjamin tidak akan ada intervensi dari siapa pun. (faruq)

Comment