Home Regional Anggota TNI AD Berhasil Tangkap Pelaku Penjembretan di Daan Mogot, Jakbar

Anggota TNI AD Berhasil Tangkap Pelaku Penjembretan di Daan Mogot, Jakbar

Publik-News.com – Pratu Ilham Azis, anggota TNI AD dan Paspampres berhasil menciduk seorang pelaku penjambretan kepada Ibu Rumah Tangga bernama Leila emilia (47 tahun). Pelaku ditangkap di Jl. Tawang mangu rt.7/3 kel. Kedaung kali angke Kec. Cengkareng Jakarta Barat.

Sebelum tertangkap, pelaku dan Pratu Ilham Azis kejar-kejaran. Anggota Paspamres ini dibantu oleh warga dan pelaku kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian. Peristiwa ini penjambretan ini terjadi di Jl. Daan mogot depan studio 5 indosiar kel. duri kepa Kec. Kebon Jeruk, Jakarta barat, Sabtu (2/9/2017).

Satu orang pelaku bernama Pendi. Dia berusia 21 Tahun dan beralamat di belakang terminal Rawa Buaya kel. Rawa Buaya kec. Cengkareng Jakbar. Kronologis penjamberatan terjadi pada saat korban sedang membeli pop mie di TKP, tas korban digantung pada tangan kanannya. Namun tiba-tiba dari arah belakang ada 2 orang laki-laki yang mengendari sepeda motor Honda beat hitam B-6968-WCK dan mereka langsung merampas tas korban.

Namun korban tak kehabisan akal. Dia langsung berteriak ” jambret…. “. Diteriaksi jambret, kedua pelaku langsung meninggalkan korban kearah Cengkareng. Pada kejadaan, melintas anggota PM atas nama Pratu ilham Azis dan langsung mengejar Pelaku, dan pelaku tertangkap di daerah Cengkareng.

Pelaku di hentikan oleh anggota PM yang meneriaki pelaku dengan kata-kata jambret. akhirnya Petugas PM dibantu warga sekitar mengamankan pelaku sambil menunggu pihak kepolisian.

Kemudian, sekitar 30 menit kemudian ada warga yang mendatangi korban di TKP untuk memberitahukan kepada korban bahwa pelakunya tertangkap di jl. Tawang mangu rt.7/3 kel. Kedaung kali angke kec. Cengkareng Jakarta Barat. Kemudian korban pergi bersama warga ke kelurahan kedaung kaliangke. Sesampai disana ternyata benar salah satu pelaku berhasil diamankan oleh anggota PM paspampres dibantu oleh warga sekitar.

Namun salah satu pelaku berhasil melarikan diri. Oleh anggota unit Reskrim pelaku, saksi-saksi dan barang bukti dibawa ke komando untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Dalam kasus ini, ketugian korban adalah 1 buah tas warna hitam berisikan 2 unit handphone, powerbank, dan uang tunai Rp 500.000.

Sementara barang bukti yang diamankan adalah berupa 1 (satu) buah tas wanita milik korban, 1 unit sepeda motor honda beat hitam B-6968-WCK yang digunakan oleh pelaku.

Kanit reskrim bersama piket reskrim menjemput pelaku dan korban di kelurahan Kedaung Kali Angke setelah melakukan pengecekan TKP. Selain itu, polisi juga membawa tersangka, beberapa saksi dan korban ke pPolsek Kebon Jeruk Jakarta Barat untuk diperiksa. (RF)

Comment