Anies: Cara Atasi Kemiskinan Lintas Generasi di Jakarta Adalah Dengan Pendidikan

Anies: Cara Atasi Kemiskinan Lintas Generasi di Jakarta Adalah Dengan Pendidikan

SHARE

Publik-News.com – Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan menyampaikan kondisi kemiskinan yang ada di Jakarta saat ini. Menurut Anies, Jakarta miskin karena banyak polusi, ketertimpanagan sosial, dan banyak warga putus asa.

Berbeda, lanjut Anies, kemiskinan yang dialami daerah lain, selalu berkaitan dengan daerah terpencil, kekurangan segala akses, termasuk tidak adanya listrik yang masuk

Hal ini disampaikan Anies dalam kunjungannya di forum majelis taklim al hikmah, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

“Selama berkeliling Jakarta, saya melihat kemiskinan (di batas terluar Indonesia) yang tidak ada apa apanya dibandingkan di sini,” papar Anies mengawali sambutannya.

“Kemiskinan dengan kekayaan ekstrim yang dekat dengan tempat tinggal mereka,” imbuh Anies

Anies menggambarkan kemiskinan di Jakarta selalu berbicara mengenai ketimpangan. Yang kaya selalu mengalahkan yang miskin.

“Kami akan fokus ke pendidikan sebagai solusi jangka panjang. Selain itu, madrasah dan sekolah umum tidak akan dibedakan. Kita akan majukan semuanya, tingkatkan mutu sekolahnya, tingkatkan kualitas gurunya. Dengan itu, kemiskinan ekstrim di Jakarta akan bisa kita selesaikan,” ujar Anies.

Anies menyebut salah cara untuk mengatasi kemiskinan Jakata ini adalah dengan pendidikan.

“Kemiskinan di kota Jakarta lintas generasi. Yang makmur semakin makmur, yang miskin semakin miskin. Dan yang menjadi pembeda adalah pendidikannya,” tegas mantan Menteri Pendidikan ini.(Fq)

 

SHARE
Comment