Anies: Fasum di Jakarta Belum Ramah Disabilitas

Anies: Fasum di Jakarta Belum Ramah Disabilitas

SHARE

Publik-News.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa saat ini fasilitas-fasilitas umum di Jakarta masih belum ramah terhadap disabilitas, ibu hamil dan manusia lanjut usia.

“Memang banyak fasilitas-fasilitas umum yang dirancang tidak ramah untuk disabilitas, ibu mengandung dan lansia, nanti akan kita review,” kata Anies di Balaikota, Kamis (9/11/2017.

Misalnya jembatan penyeberangan dan halte yang membuat penggunanya agak kesulitan. Termasuk fasilitas umum yang ada di Tanah Abang, ada juga jembatan yang dipakai untuk Transjakarta banyak yang belum ramah, katanya.

“Nanti akan kita review satu-satu. Sedangkan konsep trotoarnya kalau sudah selesai daripada kita imajinasi,” kata Anies.

Intinya adalah solusi yang diberikan untuk Tanah Abang bukan solusi jangka pendek, kalau bisa jangka panjang dengan begitu memudahkan untuk semua, katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penundaan untuk menata kawasan Tanah Abang dan masih memperbanyak datanya dan melibatkan para pemangku kepentingan. Salah satu sumber kemacetan di kawasan Tanah Abang yakni adanya pembangunan jalan di sekitar itu. (Ant/PN)

Comment