Anies Ingin Aktifkan Majelis Taklim di Kantor Pemerintah

Anies Ingin Aktifkan Majelis Taklim di Kantor Pemerintah

SHARE

Publik-News.com – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana akan menghidupkan kembali majelis taklim di kantor Pemerintah yang ada di DKI.

Menurut Anies, adanya Majelis Taklim ini penting untuk keberlangsungan proses pembelajaran ilmu keagamaan. Terutama, kata Anies, dalam membentuk Akhlaq untuk warga Jakarta.

“Jakarta bisa menjadi contoh bagi kota lain. Insya Allah kita akan salat berjamaah terus. Suasana Jakarta bisa berubah,” kata Anies usai melakukan kegiatan ‘Subuh Putih’ di Masjid Baitul Muttaqien, Jakarta Utara, Sabtu, 18 Maret 2017

Salah satu warga, Subki yang berasal dari  Kampung Gusti di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utata, berharap Jakarta memiliki pemimpin baru yang bisa mendukung kegiatan keagamaan. Misalnya, kata Subki, pada saat Idhul Fitri, umat islam diperbolehkan takbir keliling.

“Kami ingin takbiran tidak dilarang dan gubernur kita bisa salat Idul Fitri berjamaah,” ujar Subki.

Ia menginginkan ketika Anies terpilih menjadi Gubernur DKI, bisa menghidupkan syiar keagamaan di kantor pemerintah.

Subki menyebut dalam dua tahun ini, Majelis Taklim yang berada di kantor pemerintah sudah tidak berjalan dengan maksimal. Sebab, orang yang mengisi perihal keagamaan sudah tidak dipanggil lagi oleh pemerintah.

“Karena saya Ustad kampung yang keliling dan biasa ngajar di kantor pemerintah, kegiatan seperti itu sudah tidak lagi,” ujarnya. (Fq)

 

SHARE
Comment