Anies Ingin Monas Dijadikan Tempat Syiar Keagamaan

Anies Ingin Monas Dijadikan Tempat Syiar Keagamaan

SHARE

Publik-News.com – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mempunyai tekad untuk mengembalikan fungsi Monumen Nasional (Monas) sebagai tempat untuk kegiatan keagamaan.

Kegiatan keagamaan yang dimaksud adalah penyampaian syiar keagamaan seperti zdikir, doa bersama serta tidak melarang untuk merayakan ibadah qurban (Idul Adha).

“Kita ingin Monas bisa menjadi tempat kembali mengadakan keagamaan di tempat itu. Jangan sampai di Jakarta jadi tempat asing mau potong qurban tidak boleh. Jadi kita akan kembalikan,” ujar Anies saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ihsan, Jalan Haji Abu, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016)

Namun demikian, kedatangan Anies dalam acara ini bukan untuk berkampanye. melainkan murni hadir untuk memperingati maulid nabi Muhammad.

‎”Kita jaga adab tidak ada yang kampanye, masa maulid kampanye,” kata Anies.

Anies juga bercerita bagaimana sulitnya menjadi pemimpin yang dicintai rakyat. Sedangkan dalam kepemimpinan Nabi Muhammad, rakyat di belahan dunia begitu mencintainya, bukan hanya pada zamannya melainkan dicintai sampai saat ini. (Fq)

SHARE
Comment