Anies Janji Akan Bikin Aplikasi Kontrol Program Pemerintah

Anies Janji Akan Bikin Aplikasi Kontrol Program Pemerintah

SHARE

Publik-News.com-Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji apabila terpilih sebagai Gubernur akan membuat aplikasi yang memuat semu program pemerintahan DKI. Tujan dari pembuatan tersebut adalah untuk mempermudah masyarakat untuk mengetahui program pemerintah

Hal ini disampaikan Anie saat menemui warga di Jalan Pasar Taniwan RT 07 RW 05, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (28/11/2016).

Anies tiba-tiba menerima keluhan dari seorang warga soal banjir yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. “Pak, waktu minggu lalu hujan 3 sampai 4 jam, dan kemudian terjadi banjir luas. Dulu kalau waktu hujan, ada yang sedot. Sekarang sudah enggak ada lagi,” kata seorang warga bernama Nasir.

Keluhan warga tersebut berkaitan dengan sistem kerja pemerintahan DKI saat Bsuki Tjahaja Purnama Alias Ahok saat menjadi Guburnur aktif. Saat itu masih rajin dilakukan penyedotan air. Tetapi ketika Ahok cuti, tidak nampak lagi peran pemerintah sehingga banjir bisa terjadi beberapa jam bahkan berhari-hari

Menjawab keluhan tersebut, Anies mengaku pemerintah memang kerap melupakan agenda yang telah dijalankan sehingga programnya tidak maksimal. Sehingga menurut Anies, masyarakat perlu mengenal penanggung jawabnya

Untuk itu, Lajut Anies, aplikasi yang akan ditawarkan kepada masyarakat diharapkan nantinya bisa menjawab semua keluhan masyarakat. Termasuk bisa mengenal langsung penanggung jawabnya, sehingga nanti bisa melakukan komunikasi langsung.

“Ini memang kadang suatu masalah, pejabatnya sudah tidak ada, programnya tidak jalan. Yang harus kita ubah cara kerja sistemnya. Kenapa, siapapun yang mimpin nanti itu semua program bisa berjalan. Nanti ke depan kita akan buatkan pakai HP (aplikasi) semua program yang akan dilaksanakan ada dalam sebuah program akan ada di situ,” jelas Anies kepada warga.

“Semua yang bertanggung jawab akan ada nama dan fotonya. Kalau ada masalah bapak tahu siapa yang harus dihubungi. Besok tidak ada lagi wajah pejabat publik yang tidak diketahui wajahnya, semua harus diketahui wajah wajahnya,” jelas Anies lagi kepada warga.  (faruq)

 

 

 

 

SHARE
Comment