Anies Minta Relawannya Urus dan Salatkan Janazah Yang Ditolak Warga

Anies Minta Relawannya Urus dan Salatkan Janazah Yang Ditolak Warga

SHARE

Publik-News.com – Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan angkat bicara soal adanya penolakan mensalatkan janazah yang mendukung penista agama. Mengingat, beberapa waktu yang lalu janazah nenek Hindun ditolak warga untuk disalatkan karena diketahui mendukung paslon Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini diduga melakukan penodaan agama.

Anies mengaku sesama umat islam, seharusnya penolakan itu tidak perlu dilakukan. Anies kemudian meminta relawannya untuk mensalatkan janazah yang ditolak. Anies juga meminta agar membantu untuk mengurus janazah

“Namanya juga fardhu kifayah, kalau sudah ada orang yang menyelesaikan maka tunai, tapi kalau belum ada, maka saya tuliskan kepada semua para relawan untuk membantu menunaikan. Jadi itu aja dari saya,” kata Anies, Senin (13/3/2017)

Anies membantah jika relawannya membantu mengurus janazah dengan syarat memberikan dukungan terhadap paslon nomor urut 3 itu.

“Jangan sampai gitu, kita nggak boleh ada pemakasaan, nggak boleh,” imbuh Anies.

“Jadi kita semua jalankan ini sebagai kewajiban kepada jenazah. Tidak ada urusannya sama politik, dan jangan disatukan, bahaya. Karena itu saya katakan, kalau tidak ada yang melakukan biar saya yang melakukan,” imbuh Anies.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment