Anies-Sandi Dapat Dukungan Kader Nasdem, Jumlah Dukungan Ahok-Djarot Semakin Merosot

Anies-Sandi Dapat Dukungan Kader Nasdem, Jumlah Dukungan Ahok-Djarot Semakin Merosot

SHARE

Publik-News.com – Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai dengan masuknya sejumlah kader Nasdem untuk mendukung Anies-Sandi akan membawa kerugian bagi Ahok-Djarot

Emrus memperkirakan jumlah dukungan terhadap Ahok-Djarot akan terus turun sehingga untuk memenangkan Pilkada dalam satu putaran akan semakin sulit.

“Suara Ahok-Djarot berpotensi terjun bebas kalau jumlah kader yang membelot jumlahnya signifikan serta pimpinannya mempunyai pengaruh kuat di akar rumput,” kata Emrus saat dihubungi, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Menurut Emrus, adanya kader partai pengusung Ahok-Djarot yang membelot lantaran mereka kurang diakomodir sehingga merasa kecewa dan mengalihkan dukungan ke paslon yang lain.

“Pembelotan itu dipastikan juga makin membebani Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI 2017,” ujar Emrus.

Sebelumnya, kader Nasdem wilayah Jakarta Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Anies-Sandi. Sebanyak 100 kader dan pengurus Partai Nasdem Jaktim, terdiri dari 10 kecamatan dan 44 kelurahan menghadiri deklarasi ini. Mereka mengingingkan yang akan menjadi Gubernur DKI nantinya bukan dari nonmuslim. (Fq)

 

 

SHARE
Comment