Anies-Sandi Dilaporkan, Timses: Ada Yang Ingin Pilgub DKI Berjalan Tidak Fair

Anies-Sandi Dilaporkan, Timses: Ada Yang Ingin Pilgub DKI Berjalan Tidak Fair

SHARE

Publik-News.com – Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera angkat bicara soal adanya dua laporan terhadap Anies-Sandi dalam dua kasus yang berbeda

Ia menduga laporan itu ingin membuat suasana Pilgub DKI menjadi tidak cair dengan membuat fitnah agar Anies-Sandi suaranya keok dalam putaran kedua Pilgub DKI.

“Perkara yang sudah kita prediksi ada upaya agar Pilkada ini tidak berjalan dengan fair. Sebab kasus hukum yang sebetulnya sudah lama terjadi atau mungkin memiliki konstruksi yang kurang kuat,” ujar Mardani saat dihubungi, Jumat (10/3/2017).

Mardani mengaku untuk menghadapai laporan itu sudah menyiapkan tim advokasi. Terkait adanya laporan ini, Mardani menyerahkan semuanya kepada masyarakat untuk menilainya.

“Kita ada upaya lewat tim advokasi. Publik monggo melihat (pelaporan) sebagai suatu pertanda apa. Kami menyayangkan sekali ada laporan tersebut,” jelas Mardani.

Sementara untuk laporan untuk Anies, ia dilaporkan ke KPK atas dugaan penyimpangan penggunaan dana di pameran Frankfurt Book Fair 2015. Laporan itu dibuat oleh Andar Mangatas Situmorang pada Kamis (9/3) kemarin.

Anies juga dilaporkan sengaja menyusupkan pameran buku soal pemberantasan PKI. Hal itu diduga dilakukan Anies ketika mempromosikan buku Laskar Pelangi karya Andrea Hirata.

Sedangkan Sandi, ia dipanggil oleh Polsek Tanah Abang terkait kasus pencemaran nama baik. Belum jelas hal itu terkait peristiwa apa , namun beredar di media jika ini ada kaitannya dengan kejadian di tahun 2013  di Gelora Bung Karno. (Fq)

SHARE
Comment