Home Regional Anis: Jakarta Penuh Masalah Yang Cukup Memprihatinkan

Anis: Jakarta Penuh Masalah Yang Cukup Memprihatinkan

Publik-News.com – Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan mendatangi kantor Greenpeace di Kawasan Kuningan Jakarta, Jumat (16/12/2016). Kedatangan Anis ini disambut sejumlah pengurus Greenpeace Indonesia.

Di hadapan mereka, Anis memaparkan sejumlah masalah yang ada di Jakarta. Kata Anis, sebagai Ibu Kota Indonesia, menumpuknya masalah yang ada di Jakarta karena tersebut cukup memprihatinkan.

“Saya keliling banyak tempat lihat kemiskinan dan segala macamnya, begitu saya ditugaskan jadi calon gubernur saya ke Jakarta lagi. Tapi ketka datang bukan jakarta yang biasa lagi tapi Jakarta yang penuh masalah‎,” ujar Anies.

Jika diberi amanah untuk mempin Jakarta, Cagub yang diusung dua partai politik, Partai Gerindra dan PKS ini berjanji akan bekerja secara maksimal untuk menyelesaian masalah seperti proyek reklamasi, polusi, limbah plastik, sampah, banjir, dan ruang terbuka hijau. Pengentasan kemiskinan dan pengangguran juga akan menjadi salah satu prioritas jika nantinya terpilih sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

“Di Jakarta saya menemukan kemiskinan yang ekstrim dalam polusi yang ekstrim. Itu bukan data dari atas kertas, melainkan saya rasakan sendiri,” pungkas Anis yang juga Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini. (Taufik)

Comment