Home Hukum Antasari Ancam Laporkan Penyidik Ke Propam Jika Laporannya Soal SMS Gelap Tak...

Antasari Ancam Laporkan Penyidik Ke Propam Jika Laporannya Soal SMS Gelap Tak Ditindaklanjuti

Publik-News.com – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar akan penyidik Polda Metro Jaya kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam Mabes Polri) jika kasus SMS gelap yang pernah dilaporkannya tidak segera ditindaklanjuti.

Hal tersebut dikatakan kuasa hukum Antasari Azhar, Boyamin Saiman. Saat dihubungi wartawan, dia berujar bahwa kliennya harus segera diperiksa terkait laporan SMS gelap pada 2011 yang menjadi dasar dakwaan kepada Antasari.

Dia menduga bahwa kasus SMS gelap ini sengaja dipermainkan oleh penyidik. Hal ini terlihat dari belum diperiksanya Antasari. Padahal, kata dia, Antasari sudah siap memberikan keterangan andaikata ingin diperiksa.

“Iyalah, semua saksi-saksi yang disodorkan segera diperiksa lah maunya, termasuk saya dan Pak Antasari” ujar Boyamin kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Untuk diketahui, SMS gelap yang dilaporkan Antasari itu merupakan salah satu penyebab Antasari mendekam di penjara selama bertahun-tahun. Dia didakwa bersalah terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen pada 2009 lalu. Pada 10 November 2016, Antasari akhirnya mendapat pembebasan bersyarat setelah melewati 7,5 tahun masa tahanan dari total vonis 18 tahun penjara.

Namun demikian, Antasari telah dinyatakan bebas murni setelah Presiden Joko Widodo memberikan grasi 6 tahun ditambah sebelumnya telah menerima remisi 4,5 tahun. Meski telah bebas, Antasari tetap memperjuangkan keadilan untuk korbannya. Dengan membongkar kasus SMS gelap itu, diharapkan polisi dapat mengungkap dalang pembunuhan Nasrudin sebenarnya. (TK)

Comment