Home Regional Antisipasi Hoax, Kodim Depok Bekali Anggotanya Pengetahuan IT

Antisipasi Hoax, Kodim Depok Bekali Anggotanya Pengetahuan IT

Publik-News.com – Kodim Depok menggelar pelatihan berupa penyuluhan tentang perkembangan informasi dan teknologi informasi (IT). Kodim Depok mendatangkan pakar IT dari Bandung, Deden Taufik Ibrahim sebagai pembicara.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, mengatakan pelatihan yang digelar di di Aula Makodim Jl. Pramuka No. 2, Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (16/03/18), untuk membekali anggotanya pengetahuan tentang informasi fakta atau hoaks. Sebab, informasi hoaks akhir-akhir ini membuat masyarakat resah.

“Kami datangkan pakar IT, untuk menambah wawasan anggota Kodim, sehingga nantinya menjadi bekal dan ilmu yang diperoleh hari ini bisa diaplikasikan untuk menunjang tugas pokok” tutur Dandim .

Dandim Depok menambahkan pengetahuan pemateri Deden Taufik Ibrahim cukup mampuni. Dia pernah ditawari pekerjaan oleh perusahaan raksasa dunia.

“Beliau ini sudah diakui memiliki pengetahuan dalam bidangnya. Bahkan pernah akan dipinang oleh perusahaan raksasa dunia Google. Akan tetapi Beliau menolak karena cintanya kepada bangsa Indonesia. Beliau hanya ingin menyalurkan kemampuannya untuk masyarakat Indonesia,” tegas Dandim.

Selain menganalisa berita hoax, Bapak Deden juga memperlihatkan secara real peta dunia hacker menyerang suatu negara, yang membuat peserta penyuluhan sangat antusias karena bisa melihat serangan hacker negara tertentu terhadap suatu negara.

Diharapkan dengan adanya pembekalan wawasan IT, Kodim Depok dapat dan siap membantu Kodam Jaya/Jayakarta dalam menganalisa serta menangkal berita-berita Hoax khususnya berita bergambar.

Selain itu juga, seluruh anggota Kodim Depok dapat melek teknologi sehingga dapat meningkatkan kualitas diri para anggota Kodim Depok.

Penyuluhan ini juga dihadiri oleh Kasdim 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro, para Danramil dan para Perwira Staf Kodim 0508/Depok. (PN)

Comment