Antisipasi Kekerasan Gengster, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Patroli

Antisipasi Kekerasan Gengster, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Patroli

SHARE

Publik-News.com – Polda Metro Jaya mengaku sudah membentuk tim Patroli pengamanan untuk menghalau balap liar geng motor di jalanan. Selama ini, tak terkecuali di bulan Ramadhan ini, gester sering meresahkan masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tim Patroli ini terdiri dari anggota Polres-Polres yang berada di DKI Jakarta. Mereka ditugaskan untuk mengamankan daerahnya masing-masing.

Menurut Argo, belakangan ini banyak terjadi perbuatan anarkis dari beberapa geng motor dengan menyerang serta melakukan penganiayaan terhadap para pengguna jalan di malam hari. Namun kata Argo, sebagian dari gengster itu sebagian sudah ditangkap oleh polisi.

“Beberapa Polres sudah melakukan penangkapan, seperti Polres Jakarta Utara, Bekasi Kota, Jakarta Selatan dan Timur. Ada beberapa anak di usia remaja yang kami tangkap. Kegiatannya mereka berupa jalan-jalan serombongan, membawa motor seraya menggoreskan sajam di aspal. Mereka bertemu orang atau kelompok hingga melakukan penganiyaan,” ujar Argo kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta selatan, Senin (29/5/2017).

Terkair maraknya gengster, Argo berujur, karena mereka ingin ada aktualisasi diri dan mereka ingin menjadi pemimpin, sehingga mereka semakin berani melukai orang untuk diakui dan ditunjuk sebagai ketua.

“Kegiatan ini tak boleh dilakukan karena akan meresahkan masyarakat dan Ini merupakan tugas polisi untuk menceganya dan menangkap para pelakunya, ” jelas Argo. (TK)

SHARE
Comment