Antisipasi Pendemo Makar, 1.288 Personel Gabungan TNI-Polri Jaga Ketat Komplek DPR

Antisipasi Pendemo Makar, 1.288 Personel Gabungan TNI-Polri Jaga Ketat Komplek DPR

SHARE

Publik-News.com – Aksi unjuk rasa terkait penistaan agama kabarnya digelar kembali pada Jumat 25 November 2016 ini. Polda Metro Jaya telah menerima informasi terkait rencana demonstrasi di beberapa titik Ibukota DKI Jakarta salah satunya di Komplek MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

“Ada yang akan berunjuk rasa di sekitar DPR, ada juga di Istana, dan tempat-tempat lain,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kepada wartawan di depan Komplek Parlemen, Jumat (25/11/2016).

Menurutnya, sudah ada surat pemberitahuan bahwa aksi unjuk rasa damai kali ini. Namun tidak disebut pihak yang mengirimkan surat pemberitahuan demonstrasi. Dia hanya meminta para kelompok pengunjuk rasa tetap tertib saat menyampaikan orasinya.

“Kita melaksanakan pengamanan agar unjuk rasa bisa menyampaikan aksinya dengan baik. Dan menjaga hak-hak masyarakat yang ikut unjuk rasa bisa berjalan seperti biasa,” imbuh Wakapolda.

Adapun jumlah personel pengamanan di Komplek Parlemen mencapai 1.288 personel gabungan Polri dan TNI.

Beberapa waktu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pihaknya akan menjaga ketat aksi pada 25 November 2016. Sebab, aksi tersebut berpotensi berujung pada upaya penggulingan pemerintahan.

Comment